Sambangi Sekolah , Babinsa Berikan Materi Bela Negara Dan Wasbang Dalam Rangka MPLS.

IMG-20240717-WA0039.jpg

DEMAK – Babinsa Koramil 01/Demak Kota Kodim 0716/Demak Serka Mahmudin memberikan materi kepada siswa Siswi MTS Assafiyyah Desa Mulyorejo Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Rabu (17/07/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini diantaranya tentang materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan, Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Serka Mahmudin mengatakan maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi MTS Assafiyyah memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara. “Hal ini agar mereka kedepannya akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Ideologi dan Dasar negara Indonesia”, kata Serka Mahmudin.

Ia juga mengatakan selain Bela Negara, juga diajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada seluruh peserta, dan yang paling penting melatih para Petugas Upacara dan Susunan Pasukan Upacara sehingga kegiatan upacara dapat berlangsung dengan baik dan penuh hikmat.

Kepala Sekolah MTS Assafiyyah saat mengapresiasi materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta mengatakan materi ini tentu sangatlah bermanfaat untuk para siswa Siswi. “Hal ini tentu sangat membantu kami pihak sekolah dalam menanamkan kedisiplinan Kepada anak didik kami”, tutur kepala sekolah.(Redaksi SWANARA)

scroll to top