Polres Pariaman Berhasil Gagalkan Pengiriman 77 Kg Ganja Kering

image-6-4.jpeg

Pariaman – Sebanyak 77 kg ganja kering yang dibawa oleh dua tersangka asal Pariaman dari Sumatra Utara untuk diedarkan di Kota Padang berhasil digagalkan Kepolisian.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman ganja dalam jumlah besar di wilayah hukum Polres Pariaman dan setelah itu kami melakukan pencegatan pagi tadi,” jelasnya.

AKBP Abdul Azis mengatakan setelah mendapatkan informasi, Polres Pariaman melakukan pengintaian dan pencegatan mobil yang membawa barang haram itu di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman dan dilakukan pengejaran hingga Kecamatan Sungai Limau.

“Sebanyak 77 bungkus ganja tersebut dibungkus dalam ukuran besar yang diperkirakan memiliki berat masing-masingnya sekitar satu kilogram,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan kedua tersangka tersebut berinisial MA dan HD dengan usia masing-masingnya sekitar 20 tahun. Keduanya diduga merupakan kurir dan menjalankan aksi menggunakan mobil rental.

Masing-masing tersangka dijanjikan mendapatkan uang Rp1,5 juta namun mereka baru mendapatkan uang muka Rp 2 juta.

Akibat perbuatannya kedua tersangka diancam hukuman minimal enam tahun penjara sedangkan maksimal dipenjara seumur hidup atau mati.(Redaksiswanara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

scroll to top