Polres Payakumbuh Tingkatkan Patroli Saat Pelaksanaan Tahapan Pilkada

bd22b9a9-df64-4158-a7b0-27c6ad12d661.jpg

Payakumbuh – Semenjak di mulainya tahapan pilkada yang memasuki masa kampanye saat ini, Polres Payakumbuh terus mengintensivkan personilnya baik dari segi pengamanan dan cipta kondisi dengan melaksanakan patroli baik roda dua dan roda empat di beberapa titik lokasi rawan ganguan Kamtibmas.

Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Julianson mengaku telah mempersiapkan dengan membagi beberapa Satgas yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada 2024.

” Tujuannya untuk memantau dan memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024, ” ungkap Julianson.

Pelaksanaan patroli cipta kondisi selama masa kampanye pilkada 2024 di emban oleh Satgas Preventif dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Imam Teguh, setiap hari baik siang maupun malam hari personil yang di siagakan melaksanakan patroli di beberapa lokasi rawan terjadinya gangguan kamtibmas hingga lokasi objek vital penyelenggara pilkada yakni kantor KPU dan Bawaslu.

Ditambahkan Julianson walaupun Kota Payakumbuh masuk dalam kategori hijau (aman), dirinya menegaskan tidak mau lengah dan tetap selalu waspada untuk terus mendeteksi dini situasi terkait hal-hal yang dapat menjadi gangguan kamtibmas.

Pihaknya juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat turut serta dalam menjaga kamtibmas di daerah masing-masing hingga puncak tahapan Pilkada 2024 nantinya.(Redaksi swanara)

scroll to top