Sinergitas TNI-Polri : Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 Di Boyolali

WhatsApp-Image-2024-10-02-at-12.40.54-1-768x346-1.jpeg

Boyolali — Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 digelar dengan meriah di Lapangan Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, pada Rabu pagi (02/10/2024). Acara ini tidak hanya menarik perhatian sekitar 600 peserta, tamu, dan undangan, tetapi juga menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI, Polri, dan instansi terkait.

Acara dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf. Ali Akhwan, Dandim 0724 Boyolali Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo, Wakil Bupati Boyolali Bapak Wahyu Irawan, serta Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga yang diwakili oleh Kabagren Polres Boyolali Kompol Solikhin. Juga hadir Danramil 11 Ngemplak Kapten Inf. Budiyanto, Camat Ngemplak Bapak Ari Wahyu Prabowo, Kepala Desa Pandeyan Bapak Dwi Purboyono, serta tokoh masyarakat dan agama setempat.

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, melalui Kabagren Polres Boyolali Kompol Solikhin, menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk mendukung Program TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ngemplak dengan peran aktif personel. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kerjasama antara TNI, Polri, dan semua instansi dalam membangun daerah,” ujarnya.

Rangkaian acara TMMD Sengkuyung IV tahun 2024 meliputi peletakan batu pertama di lokasi TMMD Dukuh. Welar, upacara pembukaan di Lapangan Sepakbola Desa Pandeyan, serta peninjauan kegiatan sosial dan ramah tamah. Upacara ini dimeriahkan dengan penampilan dari berbagai kelompok, termasuk Peleton Koorsik, Peleton TNI, Peleton Polri, serta kelompok masyarakat seperti Ormas LDII dan Banser, serta siswa dari SMA N 1 Ngemplak dan MTs N 15 Boyolali.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Topeng Ireng dari IGTKI Ngemplak, serta kegiatan bakti sosial berupa penyerahan sembako kepada warga. Terdapat juga perpustakaan keliling, pengobatan gratis, dan pelayanan KB gratis yang diselenggarakan oleh TNI dan instansi terkait.

TMMD Sengkuyung IV tahun 2024 dijadwalkan berlangsung dari 02 Oktober hingga 31 Oktober 2024 di Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Selama kegiatan ini, Polsek Ngemplak telah menyiapkan 15 personel yang dipimpin oleh IPTU Widarto untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara.

Dengan kolaborasi yang solid antara berbagai instansi, diharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah Boyolali, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sejahtera bagi semua.(Redaksi swanara)

scroll to top