Ketua Kwarcab Banyumas Lantik Pengurus Kwarran Pekuncen

IMG-20240912-WA0025-scaled.jpg

Banyumas – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas Dr. Agus Nur Hadie, S.Sos, M.Si melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pekuncen di Aula Kecamatan setempat pada Kamis 12 September 2024. Kwarran Pekuncen Masa Bakti 2024-2027 diketuai oleh Supriyono, S.Pd menggantikan Ketua sebelumnya yaitu Budi Mustofa, S.Pd.

Pada kepengurusan ini, ada 7 wakil ketua yaitu Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) yang diisi Untung Suprapto, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum (ORHUM) Karsidi, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Aminudin, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana (Keuangan Sarpras) Sunaryono, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Arditya Angga Raharja, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Rokhadi, dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Satuan (Bina Satuan) Sustam, S.Pd.I. Sementara jabatan sekretaris dipercayakan kepada Muhamad Azwar Anas, S.Pd dan Bendahara Fera Seftiana, S.Pd.

Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengapresiasi kegiatan pelantikan ini dan memberikan ucapan selamat kepada Majelis Pembimbing Ranting yang diketuai oleh Rojingun, S,STP, M.Si dan Pengurus Kwartir Ranting yang sudah dilantik. Dengan adanya pelantikan ini, Agus berharap pembinaan Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Pekuncen lebih berkembang lagi.

“Harapan saya untuk kedepan nya bisa lebih berkembang lagi, tentunya meneruskan apa yang sudah baik dan melanjutkan dengan inovasi-inovasi baru yang pada akhirnya capaian-capaian prestasi dan pramuka garuda akan lebih banyak lagi di Pekuncen,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kwarran baru Supriyono, S.Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada Anggota Pramuka Kwarran Pekuncen yang memberi amanah kepadanya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Kwarran masa bakti sebelumnya yang telah memberikan dedikasi, kerja keras, serta pengabdian yang luar biasa bagi perkembangan Gerakan Pramuka di Ranting Pekuncen. Ia sangat menghargai apa yang sudah dicapai, dan akan melanjutkan semangat serta nilai-nilai yang tenah ditanamkan selama masa bakti ini.

“Terima kasih atas semua pengorbanan dan bimbingan Kakak-kakak yang telah membawa Kwarran Pekuncen berprestasi. Untuk Kakak-kakak pengurus yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat bergabung dan selamat mengemban amanah. Kita berada di titik awal perjalanan yang panjang, dan tentunya banyak tantangan yang menanti di depan. Namun, dengan semangat kebersamaan, gotong royong, dan tekad yang kuat, saya yakin kita semua mampu menghadapi tantangan tersebut dan membawa Gerakan Pramuka di Kwarran Pekuncen ini semakin maju dan menjadi istimewa,” tegasnya

Supriyono mengajak semua pengurus agar bersama-sama membangun organisasi agar lebih solid, inovatif, dan penuh dedikasi.

“Saya berharap kita semua bisa saling mendukung dan menginspirasi, sehingga tugas dan tanggung jawab yang kita emban bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi Gerakan Pramuka, khususnya di Kwartir Ranting Pekuncen,” pungkasnya.(Redaksi SWANARA)

scroll to top