Satlantas Polres Sragen mendampingi anak anak TK dalam upacara Bendera hari Senin

IMG-20240812-WA0036-2-768x576-1.jpg

Sragen – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini, Kaur Bin Ops Satuan lalu lintas(Satlantas) Polres Sragen Iptu Irwan Marvianto dengan di dampingi perwira satlantas lainnya dan anggota, menjadi pembina upacara bendera di Taman Kanak Kanak Kemala Bhayangkari 67 Sragen, Senin (12/08/2024).

Pagi ini,dengan humanis terdengar Iptu Irwan selain memberikan materi tentang jasa jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, pada amanatnya ia juga menjelaskan kepada anak anak TK tentang tugas seorang polisi lalu lintas dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

“kami menggambarkan tugas sosok polantas kepada anak anak, agar dapat mengetahui dan merasa akrab serta mencintai sosok Polantas sehingga kelak dapat tumbuh menjadi masyarakat yang paham tugas-tugas Polri khususnya Polantas.”ucap Iptu Irwan saat di konfirmasi.

Meskipun masih usia dini tetapi anak didik TK Kemala Bhayangkari 67 Sragen ini dapat mengikuti upacara bendera dengan semangat, tertib dan rapi.

Seusai upacara bendera, Iptu Irwan dengan di dampingi perwira lainnya dan polwan melanjutkan dengan mengedukasi anak anak TK tentang bagaimana tata cara membonceng yang benar, menyeberang jalan serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan gerakan yang mudah dipahami oleh anak-anak.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengedukasi dan menanamkan sifat disiplin berlalulintas sejak dini,” ucapnya.

Untuk menambah keakraban,terlihat ibu Polwan membagikan bendera merah putih kepada anak – anak yang dapat menjawab dengan benar pertanyaan yang dilontarkan, meskipun pada akhirnya semua anak dibagikan bendera merah putih.

Sementara itu, salah satu ibu guru pendamping TK mengucapkan terima kasih kepada Polres Sragen yang telah berkunjung ke TK Kemala Bhayangkari 67 Sragen untuk memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian kepada anak-anak didiknya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Polisi dan ibu Polwan yang begitu peduli terhadap pendidikan anak sejak usia dini dengan memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas yang dapat memacu semangat mereka sebagai generasi Pelopor tertib berlalulintas,” ungkap si guru.

“Semoga dengan diadakan nya kegiatan semacam ini anak-anak TK mengerti tentang manfaat tertib berlalulintas sekaligus menjadikan mereka pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan serta tahu cara aman bersekolah.”Tutup Iptu Irwan.(Redaksi swanara)

scroll to top