Pembangunan Tower Di Desa Cisarua Kecamatan Nanggung Diduga Tidak Memiliki IMB

IMG-20220212-WA0113.jpg

Bogor, Desa Cisarua, kecamatan NanggungJawa Barat. Pembangunan tower yang akan di bangunkan di kp ciperep, tepatnya di belakang rumah salah satu tokoh ternama kampung, desa cisarua kecamatan nanggung kabupaten bogor, diduga tidak memiliki izin IMB dan di duga tidak memiliki Izin keamanan dari aparatur setempat maupun aparatur pemerintahan, adapun izin lingkungan setempat masih samar untuk di perjelas, karena ketika di konfirmasi awak media tokoh setempat yang bertanggung jawab di pembangunan tower, tidak bisa memberikan coretan persetujuan kesiapan warga yang memang sudah kondusif.

Ketika di konfirmasi di lokasi pembangunan tower haji B dan haji J mengatakan ” baru tahap gali kaki untuk pembangunan, untuk izin lingkungan sudah semua termasuk izin ke desa, kecamatan, babinsa, babinkamtibmas, temasuk lembaga ormas sekitar” ucapnya kepada para awak media. Rabu, (3/2/2022).

Dilokasi pembangunan tower, terlihat para pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri (APD). Tidak memakainya helm septy keamanan keselamatan dan kesehatan (k3) sehingg pera pekerja melanggar managemen (K3) yang sudah di atur dalam undang undang No 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja. Serta tidak terpampangnya izin mendirikan bangunan (IMB). Sehingga melanggar UUD NO 14 tahun 2008 (KIP) keterbukaan informasi publik.

Pernyataan dari para penangung jawab sekitar pembangunan tower yang sudah mengantongi izin dari para instansi pemerintahan di bantahkan oleh pihak muspika “jangankan izin mendirikan bangunan tower, pemberitahuan terhadap kami babinsa dan babinkamtibmas pun belum di kasih tahu, belum ada, bahwa akan ada pembangunan tower. Rt setempat saja belum ada pemberitahuan, kades pun begitu sebagai mitra kami segala sesuatu pembangunan di desa kami selalu tahu. Sampai sekarang pihak desa pun belum ada pemberitahuan terhadap kami,” ujarnya saat di konfirmasi melalui via whats up seluler.

Jelas pembangunan tower yang akan di dirikan di desa Cisarua kecamatan Nanggung diduga ilegal dan tidak memiliki IMB. Untuk aparat pemerintah terkait mohon segera di tertibkan, terutama penertiban dari satpol PP Kabupaten Bogor harap di tindak lanjuti pembangunan tower tersebut.

Redaksi

2 Replies to “Pembangunan Tower Di Desa Cisarua Kecamatan Nanggung Diduga Tidak Memiliki IMB”

  1. sekret-natury.pl berkata:

    Outstanding feature

  2. Outstanding feature

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top