Gubernur AAL Temu Muka dengan Orang Tua Taruna AAL Angkatan Ke-72

IMG-20231203-WA0047.jpg

Surabaya – Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi didampingi Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Prima Supardi melaksanakan Temu Muka dengan 241 orang tua Taruna Tingkat I Angkatan ke-72 yang digelar di gedung Maspardi, Ksatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Minggu (3/12/2023).

Tampak hadir pada Temu Muka orang tua Taruna kali ini Wagub AAL Laksma TNI Arif Badrudin didampingi Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Tika Arif Badrudin, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Weningingtyas Alindri, para Pejabat Utama (PJU) AAL beserta istri, para pelatih dan pengasuh Taruna AAL lainnya.

Mengawali sambutannya, Gubernur AAL memperkenalkan Pejabat Utama AAL sebagai pengisi jabatan dalam organisasi AAL kepada para orang tua Taruna yang akan mendidik putra-putrinya menjadi Perwira TNI AL yang tangguh, unggul, memiliki karakter kuat, dan profesional sesuai dengan tuntutan zaman, serta visi misi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, yaitu “Membentuk Prajurit yang Profesional, Modern, dan Berskala Global”.

Lebih lanjut, Temu Muka orang tua Taruna ini juga bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat tentang kampus AAL serta memberikan gambaran kepada orang tua Taruna AAL tentang tata kehidupan dan peraturan-peraturan yang berlaku di AAL yang harus dipatuhi oleh para Taruna selama menjalani pendidikan di AAL.

Selain itu, menjadi Taruna AAL adalah suatu kebanggaan bagi keluarga, bangsa, dan negara karena nantinya mereka akan menjadi Perwira TNI AL yang akan mengawaki alat utama sistem senjata (Alutsista) di jajaran TNI AL. Di Bumimoro inilah tempat di mana calon pemimpin TNI AL/TNI, bangsa, dan negara masa depan dilatih dan dibentuk, ungkap Gubernur AAL.

Selanjutnya, Gubernur AAL mengucapkan terima kasih kepada para orang tua Taruna Angkatan ke-72 yang telah menyerahkan dan mempercayakan putra-putrinya kepada Lembaga AAL untuk dicetak, dibentuk, dan dididik menjadi Perwira TNI AL yang tangguh, unggul, profesional, dan berkarakter.

Sementara itu, pada acara Temu Muka orang tua Taruna kali ini juga ditampilkan berbagai kesenian dan tarian oleh para Taruna AAL, antara lain yel-yel kebanggaan para Taruna AAL Angkatan ke-72, Dram Corps GS Gita Jala Taruna, tarian kreasi Nusantara, kesenian Gamelan Jaladri Rukmi, serta kesenian lainnya.

Kegiatan temu muka diakhiri dengan makan siang bersama Gubernur AAL, Ibu Asuh Taruna, Pejabat Utama AAL, pengurus CBS Jalasenastri AAL, orang tua Taruna, serta Taruna AAL di ruang makan Rd. S. Hadiwinarso AAL, serta menyaksikan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna di lapangan Arafuru Ksatrian AAL, Bumimoro Surabaya.(Redaksi Swanara)

2 Replies to “Gubernur AAL Temu Muka dengan Orang Tua Taruna AAL Angkatan Ke-72”

  1. sekret-natury.pl berkata:

    Insightful piece

  2. Kontynuuj berkata:

    Outstanding feature

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top