BIN Jateng Targetkan Vaksinasi 2.500 Dosis Di Kabupaten Magelang

IMG-20220214-WA0045.jpg

Magelang-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Senin (14/2) terus lakukan vaksinasi masal anak / pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat umum di 4 (empat) Kabupaten Prov. Jawa Tengah dengan target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 5.800 dosis meliputi, Kab. Wonogiri, Semarang, Tegal dan Magelang.

Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak / pelajar usia yaitu jenis Sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / pelajar usia 6-11 tahun. Sementara untuk masyarakat umum secara door to door (DTD) serta vaksinasi Booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Binda Jawa Tengah dalam kesempatan ini mendirikan 4 sentra vaksinasi di Kabupaten / Kota. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi anak / pelajar usia 6-11 tahun meliputi Kab. Wonogiri, Kab. Semarang, Kab. Tegal dan Kab. Magelang, dengan target 4.100 dosis,” ujar Kepala Binda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Selain itu, Kabinda Jawa Tengah juga mengatakan vaksinasi DTD di Kab. Magelang dengan target 1.000 orang tervaksinasi.

“Di Kab. Magelang hari ini kita laksanakan vaksinasi di SD Al-Firdaus Mertoyudan. Target sasaran sebanyak 2.500 dosis,” terang Kabinda.

Dijelaskan, masih menurut Kabinda Jawa Tengah, bahwa meskipun gejala Covid-19 Omicron terbilang ringan, angka penularan yang tinggi memicu kekhawatiran pemerintah. Karena itu, pemerintah tetap merekomendasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kesehatan yang ketat agar fasilitas kesehatan tidak dibanjiri pasien Covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tidak panik. Pemerintah terus berupaya menekan Covid-19, salah satunya dengan percepatan vaksinasi Covid-19. Mari hidup sehat, dan tetap patuhi himbaun pemerintah, yakni menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” jelas Kabinda Jawa Tengah.

Reporter:Dicky Edyano Putra

2 Replies to “BIN Jateng Targetkan Vaksinasi 2.500 Dosis Di Kabupaten Magelang”

  1. Outstanding feature

  2. Insightful piece

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

scroll to top