Polres Jepara Kembali Salurkan Donasi Pembangunan RS Anugerah Sehat

WhatsApp-Image-2024-10-16-at-13.34.14-1-768x576-1.jpeg

Jepara – Sudah menjadi tugas Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan Harkamtibmas Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, Kepolisian Resor (Polres) Jepara senantiasa berusaha hadir di tengah masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, termasuk salah satunya di bidang kesehatan.

Sebagai perwujudan program prioritas Kapolri yaitu Polri yang Presisi dan implementasi Commander Wish Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo yakni hadirnya Polri di tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kembali menyalurkan bantuan donasi untuk pembangunan Rumah Sakit Anugerah Sehat yang terletak di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, dimana saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Bantuan tersebut hasil dari sumbangan anggota Polres Jepara dan polsek jajaran. Bantuan diserahkan di Mapolres Jepara dan diterima langsung oleh Ketua umum Yayasan Anugerah Sehat K.H. Khayatun Abdullah Hadziq, pada hari Rabu (16/10/2024).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polres Jepara terhadap pembangunan sarana tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Jepara sekaligus memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat.

“Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan bisa memperlancar proses pembangunan rumah sakit tersebut. Sehingga, rumah sakit dapat segera digunakan untuk memberikan pelayanan yang maksimal serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat atau pasien yang datang berobat,” ujar AKBP Wahyu.

Selain itu, sambung Kapolres, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk cooling system dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Jepara.

Dalam kesempatan itu pula, Abituren Akpol 2003 ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, di lingkungan masing masing.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang semakin dekat,” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan, AKBP Wahyu juga memohon doa dari para ulama maupun toga dan tomas agar Polri dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan baik. Menurutnya, dukungan dan doa dari para ulama maupun toga dan tomas sangat penting bagi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Jawa Tengah, khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

“Kami memohon doa dari para ulama maupun toga dan tomas agar Polri dapat terus menjaga kamtibmas dengan baik, khususnya di wilayah Jepara,” tambahnya.

“Doa dari dari para ulama maupun toga dan tomas sangat berarti bagi kami. Kami berharap dari para ulama maupun toga dan tomas dapat terus memberikan dukungan dan doa agar wilayah Indonesia, khususnya Jawa Tengah, tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Khayatun Abdullah Khandiq mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Jepara beserta jajaran yang telah dengan iklhas memberikan bantuan donasi uang tunai senilai Rp. 20 juta Rupiah yang dipergunakan untuk menambah pembangunan rumah sakit Anugerah Sehat.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan rumah sakit. Semoga dengan adanya bantuan ini, semakin cepat penyelesaian pembangunannya dan segera bisa digunakan untuk memberikan pelayanan yang maksimal serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat atau pasien yang datang berobat ke RS ini. Dan Semoga pelaksanaan Pilkada 2024 di Jepara nanti dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Terimakasih pak Kapolres,” pungkasnya.

Sebelumnya, pihak Panitia pembangunan Rumah Sakit Anugerah Sehat bersama warga juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama komunitas motor bekas.

Ucapan tersebut disampaikan saat Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama rombongan memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Sakit Aseh yang terletak di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Rabu (19/7/2023) lalu.

Khayatun Abdullah Khandiq selaku Ketua umum Yayasan Anugerah Sehat mengatakan, atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan 435 sak semen dari Kapolres Jepara bersama komunitas motor bekas.

“Semoga bantuan yang diberikan untuk pembangunan rumah sakit ini, dapat segera selesai dan segala bentuk bantuan yang diberikan mendapatkan balasan pahala yang berlipat-lipat ganda dari Allah SWT,” kata KH. Khayatun.(Redaksi swanara)

scroll to top