Polda Jateng dan Media Bersatu Wujudkan Pilkada 2024 yang Aman Dan Damai

IMG-20241016-WA0078-768x432-1.jpg

Semarang – Polda Jateng memiliki tugas penting dalam memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilgub Jateng dan Pilkada serentak yang digelar serentak pada 27 November 2024.

Untuk itu, berbagai upaya dilakukan, salah satunya membangun sinergitas dengan awak media.

Sinergitas itu dilakukan Humas Polda Jateng dengan cara berdiskusi bersama puluhan awak media di River Hill Hotel, Tawangmangu, Karanganyar, pada Selasa-Rabu (15-16/10/2024).

Acara yang dihadiri oleh sekitar 40-an pewarta dari beragam media se-Jawa Tengah itu dimaksudkan untuk menciptakan sinergi antara kepolisian dan awak media untuk bersama-sama menciptakan kondisi damai, aman, dan tenteram selama masa kampanye hingga selesainya pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Giat sinergitas yang diinisiasi Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombel Pol Artanto ini mengusung tema “Sinergitas Polda Jawa Tengah & Media Dalam Rangka Mewujudkan Pilkada Serentak 2024 Damai dan Aman”.

“Kita berkumpul di sini untuk memperkuat hubungan, menciptakan sinergitas selama masa kampanye hingga usai pelaksanaan Pilkada,” jelas Artanto.

Salah satu pejabat utama Polda Jateng itu menambahkan, media memiliki peran besar untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa kampanye dan setelah Pilkada Serentak digelar melalui informasi-informasi yang disajikannya kepada masyarakat. Apalagi mengingat kondisi yang ada saat ini dengan kemajuan teknologi yang ada memungkinkan percepatan penyaluran informasi yang lebih luas dan siapa pun memiliki akses untuk mencari informasi tersebut.

“Karena itu, mari secara bersama-sama, baik humas Polda Jateng serta rekan-rekan media dapat menciptakan situasi yang aman dan damai selama kelangsungan pesta demokrasi di wilayah Jawa Tengah,” ungkapnya.

Acara yang dikemas secara santai selama dua hari itu dihadiri oleh sejumlah pewarta dari beragam media se-Jawa Tengah, Artanto mengajak yang hadir untuk saling mengenal, bercengkerama, serta menyatukan persepsi yang menurutnya penting untuk dilakukan oleh sesama pewarta yang ada di Jawa Tengah.

“Kita harus saling mengenal, bercengkerama, menyatukan persepsi, dan emosi dalam arti positif. Biar tidak ada salah paham atau ekses negatif lainnya sebagai sesama awak media dan humas di Jawa Tengah ini,” paparnya.

Media Gathering Polda Jateng ini digelar dengan ramah-tamah, kemudian berlanjut para pewarta dan anggota humas Polda Jateng mendiskusikan beragam hal termasuk, perkembangan media.

Di hari berikutnya, yakni pada Rabu (16/10/2024) pagi, refreshing, dimana seluruh peserta berkeliling Tawangmangu menggunakan mobil jeep untuk menikmati keindahan alam sekitar, juga untuk menguji adrenalin di antara para peserta karena medan jalan yang ditempuh penuh rintangan dan hambatan di jalan naik turun tak beraspal.(Redaksi swanara)

scroll to top