Skema Pengamanan Penyambutan Kepulangan Bapak Jokowi Ke Solo Usai Pelantikan Presiden RI

IMG-20241016-WA0274-768x433-1.jpg

Surakarta – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dipastikan akan kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, menggunakan penerbangan komersial setelah purna tugas.

Rencananya, Presiden Jokowi akan langsung terbang pulang ke Solo setelah pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden yang dijadwalkan pada 20 Oktober mendatang.

“Demi keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut, Kami Pihak Polresta Surakarta sudah mempersiapkan ratusan personil gabungan baik dari TNI Polri dan Instansi terkait,” kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi, Rabu (16/10/2024).

Kapolresta mengatakan terkait hal tersebut, pihaknya juga masih menunggu kepastian setelah kepulangan beliau apakah akan diadakan acara ataukah mungkin beliau hanya kembali secara normal artinya beliau kembali dan menetap di Solo.

“Dan yang jelas beliau nantinya bakal menjadi mantan Presiden RI mengenai pengamanannya juga ada ketentuan yang berbeda dari Negara kepada seorang mantan Presiden maupun mantan Wakil Presiden,” ungkapnya.

Kapolresta menjelaskan bahwa skema pengamanannya kita sudah siapkan mulai dari batas kota tugu Makutho hingga kediaman beliau Sumber.

“Kita sudah siapkan skema pengamanan mulai dari batas kota tugu makutho hingga kediaman Sumber, baik personil pengamanan terbuka dan tertutup untuk antisipasi hal.- hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.(Redaksi swanara)

scroll to top