Polsek Purwodadi Amankan Dua Sejoli Bukan Pasutri

1-89-768x432-1.jpg

Grobogan – Petugas gabungan TNI Polri dari Koramil dan Polsek Purwodadi serta Satpol PP Kecamatan Purwodadi kembali melakukan razia di beberapa kos yang ada di wilayah Purwodadi, Grobogan pada Rabu (16/10/2024).

Hasilnya, dua sejoli bukan pasangan suami istri (pasutri) diamankan petugas gabungan. Mereka terciduk dalam razia yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Pasangan pertama yang terjaring razia tersebut yakni BS (30) warga Purwodadi, Grobogan dengan seorang wanita, LAP (29) asal Tegalreja, Cilacap.

Pasangan kedua adalah pria berinisial DMA (25) warga Pulokulon, Grobogan dengan wanita berinisial S (23) yang merupakan warga Penawangan, Grobogan.

“Kedua pasangan itu terjaring razia petugas di dua tempat kos berbeda yang ada di wilayah Plendungan, Purwodadi, Grobogan,” jelas Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan AKP Dedy Setyanto.

Pasangan bukan suami istri tersebut kemudian dibawa ke Polsek Purwodadi untuk dilakukan pendataan sekaligus pembinaan.

Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan mengatakan, bahwa razia ini merupakan bagian dari langkah proaktif untuk memastikan tidak adanya penyakit masyarakat (pekat) maupun praktik-praktik ilegal yang berpotensi mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkada.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat, termasuk penghuni kos, memahami pentingnya menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024,” imbuh AKP Dedy Setyanto.

Dalam razia tersebut, petugas juga memberikan sosialisasi kepada pengelola dan penghuni kos tentang pentingnya berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Razia ini diharapkan dapat mencegah sekaligus memberikan efek jera bagi pihak-pihak yang berniat melakukan tindakan negatif.

“Kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar hukum,” tegas Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan.

Dengan dilaksanakannya razia ini, Polsek Purwodadi Polres Grobogan berharap dapat menciptakan suasana aman dan damai menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, serta mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.(Redaksi swanara)

scroll to top