Presiden RI Kunjungi Sekolah – Sekolah, Polresta Surakarta Kerahkan Ratusan Personil Pengamanan

IMG-20241012-WA0161-768x576-1.jpg

Surakarta – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi memimpin pengamanan jalur dan lokasi kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (12/10/2024), saat Presiden melaksanakan kunjungan ke sekolah – sekolah yang ada di kota Solo.

Yang mana sekolah yang dikunjungi oleh bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo tersebut adalah sekolah – sekolah dimana beliau pernah menimba ilmu disana.

Adapun sekolah yang dikunjungi oleh beliau diantaranya SDN 111 Tirtoyoso Gilingan,SMPN 1 Surakarta dan SMAN 6 Surakarta.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, selain Kapolresta Surakarta tampak hadir dilokasi kegiatan Karoops Polda Jateng Kombes.Pol.Basya Radyananda, SIK.MH, Dirlantas Kombes.Pol. Sonny Irawan, SIK.MH, Danrem 074/ Wrt Kolonel.Inf. Ali Akhwan, SE serta Dandim jajaran Solo Raya dan PJU Polresta Surakarta.

Dalam pengamanan kunjungan Presiden bersama rombongan ini, kata Kapolresta Surakarta, bahwa pihaknya telah mengerahkan personel gabungan TNI dan Polri, pada beberapa jalur jalan utama, di mana rombongan bapak Presiden RI melintas.

Personel yang melaksanakan pengamanan, sudah standby sejak pukul 05.00 Wib di lokasi-lokasi yang telah direncanakan. Mereka di bawah pimpinan perwira pengendali yang sudah ditunjuk.

Hasil pantauan dilapangan terlihat di sepanjang jalur jalan utama yang dilalui oleh rombongan bapak Presiden RI banyak warga yang antusias melihat dan melambaikan tangan saat mobil bapak Presiden RI melintas.

“Pengamanan dilaksanakan sesuai dengan prosedur, demi kelancaran dan keamanan kunjungan Presiden RI hingga berakhirnya kegiatan,” pungkasnya.(Redaksi swanara)

scroll to top