Ada Aksi Unras Di Depan Gedung DPR/MPR RI Dan Patung Kuda, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

WhatsApp-Image-2024-09-30-at-13.24.29-768x512-1.jpeg

Jakarta – Sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa atau menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR/MPR RI dan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Hari ini, Jumat (11/10/2024).

Untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan dikawasan tersebut, Polda Metro Jaya menyiapkan sebuah rekayasa lalu lintas.

“Ada Sebanyak 1.758 personel gabungan yang dilibatkan dalam rangka melakukan pengamanan pada kegiatan tersebut, dan beberapa personel juga akan di tempatkan dibeberapa titik untuk melakukan pengamanan termasuk melakukan sebuah rekayasa lalu lintas,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Jumat (11/10/2024).

Terkait pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung DPR RI dan Patung Kuda, kata Susatyo nantinya bersifat situasional.

“Rekayasa arus lalu lintas juga akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menerangkan, sejumlah personel juga difokuskan diarea Gedung DPR/MPR RI.

“Bila nanti di depan DPR RI massa cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan penyekatan di Pulau Dua,” ucap Susatyo.

Susatyo mengatakan, personel keamanan nantinya akan ditempatkan di sekitar Gedung DPR RI untuk mencegah massa masuk ke dalam Gedung.

“Sejumlah personel nantinya akan ditempatkan di beberapa titik untuk mencegah apabila ada upaya masuk ke Gedung DPR/MPR RI ataupun menutup jalan tol yang berada di depan Gedung DPR,” ucap Kapolres.

“Kami juga selalu mengingatkan seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengutamakan negosiasi dan pelayanan secara humanis,” pungkasnya.(Redaksi swanara)

scroll to top