Polres Grobogan Gelar Upacara Penutupan Diklat Satpam Gada Pratama

1-11-768x576-1.jpg

Grobogan – Sat Binmas Polres Grobogan mengadakan upacara penutupan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Satpam Gada Pratama di gedung transito Purwodadi, Grobogan pada Rabu (2/10/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasibinlat Subdit bin Satpam Polsus Dit Binmas Polda Jateng, Kompol Dewi Endah Utami ini dihadiri Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Abas beserta anggotanya dan 62 peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Kompol Dewi Endah Utami menekankan pentingnya Diklat satpam dalam membentuk satuan pengamanan yang profesional dan berintegritas.

“Satuan pengamanan memiliki kewenangan terbatas sesuai dengan lokasi tugas mereka. Oleh karena itu, pelaksanaan tugas harus sesuai dengan yang telah dilatihkan,” ujarnya.

Kompol Dewi menjelaskan, bahwa selama pelatihan peserta mendapatkan berbagai materi pokok dari para personel Polres Grobogan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Diklat Satpam Gada Pratama ini. Semoga para peserta dapat bekerja secara profesional dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari di tempat kerja mereka,” imbuhnya.

Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Abas dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa setelah menyelesaikan Diklat, para peserta akan menerima pin, sertifikat, atau ijazah yang menandakan mereka resmi dan legal dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Mereka akan tahu bagaimana bertindak dalam situasi darurat dan kepada siapa harus melaporkan kejadian tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan ini menandai langkah penting dalam meningkatkan kompetensi satuan pengamanan di wilayah Kabupaten Grobogan.(Redaksi swanara)

scroll to top