Kapolda DIY buka Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup DIY 2024

Tanpa-Judul-3.jpg

Bantul – Kaploda DIY Irjen Suwondo Nainggolan secara resmi membuka Kapolda Cup DIY 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Kodim 0729, Bantul ini berlangsung selama dua hari, dari 28-29 September 2024.

Sebanyak 16 tim anggota satpam yang bekerja di Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) anggota Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) ambil bagian dalam kejuaraan bola voli Kapolda Cup DIY 2024.

Kaploda DIY Irjen Suwondo Nainggolan mengatakan kejuaraan bola voli Kapolda Cup DIY 2024 ini menjadi sarana bagi para satpam dari berbagai BUJP agar mereka bisa saling kenal. “Karena saling kenal ini sangat penting dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari,” tuturnya.

Suwondo juga berpesan kepada para peserta kejuaraan bola voli Kapolda Cup DIY 2024 ini agar menjalani pertandingan dengan sportiv, taat aturan, dan bisa menciptakan suasana kebagaan yang seharmonis mungkin.

“Kalau saling menang satu dua tiga ini untuk semarak aja. Artinya tujuan utama kami di sini adalah membangun sinergisitas,” katanya, Sabtu (28/9/2024).

Ketua pelaksana kejuaraan bola voli Kapolda Cup DIY 2024 Purwanto menjelaskan kejuaraan ini khusus diikuti oleh satpam yang memiliki kartu tanda anggoa (KTA) aktif.

Di mana kejuaraan ini bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan diri para satpam sebagai petugas satpam, meningkatkan partisipasi anggota satpam dalam kegiatan olahraga yang positif, dan meningkatkan sinergisitas Polri, BUJP, dan satpam agar semakin solid untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah DIY.

“Satpam tidak hanya bertugas menjaga keamanan saja. Tetapi satpam juga memiliki kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai disiplin, kerja sama tim, dan sportivitas dalam diri,” katanya.

Menurut Purwanto, Abujapi mempunyai cita-cita luhur, yakni ingin memuliakan profesi satpam. Sehingga kejuaraan ini diadakan dan didukung penuh oleh pihak Polri.

“Untuk mendukung security sebagai profesi maka kami akan membuat program untuk memperkuat dan meningkatkan kompetensi security agar nanti dapat diandalkan dalam tugas dan tanggung jawab dan ikut serta mendukung program pemerintah yaitu SDM unggul, Indonesia maju,” jelasnya.(Redaksi swanara)

scroll to top