Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Monitoring Kegiatan PSN Terintegrasi Di Jogonalan Lor

IMG-20240927-WA0028.jpg

Bantul – Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtonirmolo, Bripka Dwi Wahono, bersama Panit Binmas, Aiptu Sutrasno, A.Md, melaksanakan Monitoring kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Terintegrasi di Pedukuhan Jogonalan Lor, Tirtonirmolo. Jumat, 27 September 2024,

Kegiatan PSN Terintegrasi ini dihadiri Panit Binmas, Kawat Sosial dari Kapanewon Kasihan, Lurah Tirtonirmolo, Kamitua, para dukuh di Tirtonirmolo, perwakilan dari Puskesmas Kasihan 2, PLKB, TKSK, kader Jogonalan Lor, dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan ini, dilakukan inspeksi mendadak ke rumah-rumah warga untuk memantau dan mengevaluasi keberadaan jentik nyamuk. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa 94,17% rumah di wilayah tersebut dinyatakan bebas dari jentik nyamuk.

Selain itu, Bripka Dwi Wahono juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga terkait ancaman kejahatan jalanan, maraknya penipuan online, dan bahaya judi online yang semakin mengkhawatirkan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan hasil evaluasi yang memuaskan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan di lingkungan sekitar.(Redaksi swanara)

scroll to top