Pengamanan Kampanye Paslon Cagub-Cawagub Pramono Anung Dan Rano Karno di Matraman Berlangsung Kondusif

IMG-20240929-WA0018-768x576-1.jpg

Jakarta – Kampanye Pesta Rakyat yang diadakan oleh Tim Kampanye pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, DR. IR. Pramono Anung, MM dan H. Rano Karno, SIP, di Lapangan PT Jasa Raharja Putra, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, pada Sabtu, 28 September 2024, berlangsung dengan lancar dan tertib.

Giat pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo, SH yang memobilisasi 55 personel untuk menjaga ketertiban acara. Apel pengamanan dilakukan pukul 13.00 WIB oleh Waka Polsek Matraman AKP Sadiyo di bawah pengawasan langsung Kapolsek Matraman.

Pengamanan yang ketat ini melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk dari Polsek Matraman, Polres Metro Jakarta Timur, Satlantas, Sat Brimobda, dan Gassum Dit Sampata Polda MJ.

Acara kampanye yang dimulai sejak pukul 13.30 WIB ini dimeriahkan oleh pertunjukan musik Koes Plus, pentas seni tari Jaipongan, pencak silat, dan pentas campursari. Pada pukul 20.50 WIB, inti acara dimulai dengan pembukaan oleh MC Joko Dewo, diikuti oleh sambutan dari ketua pelaksana, Bapak Dwi Rio Sambodo, SE, MM, yang menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan Pramono Anung dan Rano Karno akan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sambutan dari Mas Jopray, juru kampanye dari Tim Pemenangan Paslon No. Urut 3, menegaskan pentingnya pelaksanaan pemilu yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian, dengan menekankan bahwa pasangan ini berkomitmen menjalankan program-program sesuai dengan nilai-nilai Tri Sakti Bung Karno.

Acara berlanjut dengan pertunjukan wayang kulit yang dimulai pukul 21.45 WIB, dibawakan oleh dalang Ki Bimo Sinung Widagdo dan Ki Aufa Handaru Ananta. Dalam pertunjukan ini, Arya Bima dari DPP PDIP turut menjelaskan program-program unggulan dari Paslon No. Urut 3, sambil menyampaikan pesan dari Pramono Anung dan Rano Karno yang tidak dapat menghadiri acara karena masih berada di lokasi kampanye lain.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 500 simpatisan dan warga setempat ini berlangsung dengan tertib dan aman. Beberapa tokoh yang hadir dalam acara tersebut di antaranya, Dwi Rio Sambodo, SE, MM – Ketua Tim Kampanye Mas Pram-Bang Doel, Bapak. Arya Bima dari DPP PDIP dan Mas Jopray – Anggota Tim Pemenangan Paslon No. Urut 3 serta beberapa Ketua RW dari wilayah Kelurahan Utan Kayu Selatan.

Hingga pukul 23.00 WIB, situasi di lokasi tetap kondusif meskipun pasangan calon yang direncanakan menghadiri acara ini belum terlihat hadir karena masih menghadiri kegiatan serupa di tempat lain. Situasi keseluruhan aman, lancar, dan kondusif.(Redaksi swanara)

scroll to top