Rumah Warga Terbakar , Babinsa Bersama Anggota Polsek Bantu Proses Pemadaman

IMG-20240926-WA0065.jpg

DEMAK – Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Somyani membantu warga dalam memadamkan api musibah kebakaran rumah milik warga binaannya.

Terjadi kebakaran rumah milik Bapak Fauzi (45) dan Ibu Al Inayah (41) warga di Rt 01 Rw 01 Desa Kalitengah Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Rabu (25/09/2024).

Babinsa Koramil 12/Mranggen Sertu Somyani menerangkan, dari keterangan yang didapat kebakaran terjadi pada hari Rabu tanggal 25 September 2024, Sekira Pukul 23.30 Wib diketahui kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah milik Bapak Fauzi (45) dan Ibu Al Inayah (41) yang diduga akibat konsleting listrik.

Kronologis kejadian kebakaran bermula pada saat Bapak Fauzi (pemilik) sedang duduk di teras rumah, mendengar suara gemeretak seperti kayu yang terbakar, kemudian berusaha mencari sumber suara berasal, dan selanjutnya Bapak Fauzi melihat terdapat kobaran api yang pada saat itu masih dalam kondisi kecil yang menyala di stop kontak milik Korban, kemudian berteriak memanggil Bapak Sakroni (67) tetangga korban, masuk dan lari keluar dari rumahnya, api semakin membesar karena rumah terbuat dari kayu dan disekitar area stop kontak tersebut terdapat barang yang mudah terbakar (buku), Selanjutnya Bapak Sakroni berusaha memadamkan api bersama warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya serta memanggil pemadam kebakaran dari Kecamatan Karangawen.

Akibat dari terjadinya kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materiil rumah ukuran 8×14 meter, terbuat dari kayu, beserta isinya (Bahan Matreal rumah dari kayu, surat-surat penting, uang tunai, total kerugian ditafsir Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah).

Babinsa Sertu Somyani mengatakan, kejadian kebakaran terjadi disebabkan adanya akibat hubungan arus pendek listrik (konsleting).

Dengan kejadian tersebut Sertu Somyani mengimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dalam penggunaan listrik, jaringan listrik yang sudah lama hendaknya diganti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama. (Pendim0716).

scroll to top