Inovasi Teknologi Polri Bermanfaat untuk Masyarakat

ITE-POLRI-768x512-1.jpg

Jakarta – Polri ikut berpartisipasi dalam pameran Integrated Technology Event yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Pameran teknologi ini,akan berlangsung mulai 18-20 September 2024, di Hall B JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Beberapa Satker Mabes Polri yang berpartisipasi antara lain, Divisi Humas Polri, SSDM Polri, Korlantas Polri, Korbrimob Polri dan Pusinafis Bareskrim Polri.

Alat unggulan yang ditampilkan Polri salah satunya adalah Water Treatment yang merupakan kendaraan dari Korbrimob Polri yang digunakan untuk menghasilkan air layak konsumsi bersumber dari air laut dan air payau.

Kendaraan ini telah dipergunakan oleh Korbrimob Polri untuk kegiatan pelayanan kemanusiaan dengan pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat NTT korban bencana alam di Banten dan Cianjur.

Selain itu, Polri melalui Pusinafis Bareskrim Polri juga menampilkan alat face recognition yang dapat mendeteksi dan mengenali wajah. Sehingga alat ini dapat membantu Polri dalam berbagai melaksanakan tugas kepolisian.

KARO PID BJP TJAHYONO 2
Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Tjahyono Saputro
Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Tjahyono Saputro, menyebut berbagai inovasi teknologi Polri itu akan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Adanya mobil dari Brimob dan pengelolaan air bersih, ini juga dibutuhkan saat situas-situasi darurat yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Tjahyono usai menghadiri serangkaian acara pembukaan, Rabu (18/9/2024).

Pameran ini merupakan pameran yang mengabungkan beberapa tema kedalam satu acara, antara lain Indo Security, Indo Firex, Indo Water, Indo Wiste & Recyling, Indo Re-energy & Electric dan Smart City.

Tjahyono mengapresiasi berbagai inovasi teknologi yang ada di pameran ini. Terlebih smart city yang sedang digelorakan.

“Kita harapkan dari kita ini bisa mengadopsi, juga bisa membuat satu hal yang terbaik khususnya untuk lingkungan, kemudian untuk pemindahan air bersih kemudian smart city yang sedang digelorakan,” pungkasnya.(Redaksi swanara)

scroll to top