Bhabinkamtibmas Polsek Kroya dan Babinsa Ajak Warga Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada 2024

Kroya-1-768x473-1.jpeg

Indramayu – Menjelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus aktif menyambangi warga untuk menjaga stabilitas keamanan.

AIPDA Yusuf, salah satu Bhabinkamtibmas, mengunjungi tokoh masyarakat setempat, di Desa Temiyang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu. Selasa (17/9/2024)

Dalam kesempatan tersebut, memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan menghindari berita hoaks, isu SARA, serta praktik politik yang tidak sehat yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Stabilitas keamanan sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan lancar, aman, dan damai,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Kroya, IPTU H. Raswin.

Dalam kegiatan sambangnya, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Kroya juga mengingatkan warga agar tidak mudah percaya pada berita-berita hoaks dan segera melaporkan jika ada potensi gangguan keamanan di lingkungan mereka.

“Jika ada kerawanan kamtibmas, warga bisa langsung menghubungi layanan ‘Lapor Pak Polisi’ di nomor 081999700110 atau 110, atau melapor ke Bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti,” tambahnya.

Kapolsek Kroya, menegaskan bahwa pihaknya terus mengintensifkan kegiatan cooling system untuk mencegah potensi gangguan keamanan jelang Pilkada 2024.

“Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya kami dalam menciptakan suasana yang kondusif dan Pilkada yang damai. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas IPTU H. Raswin.

Sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bentuk sinergi Polri dengan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan Pilkada 2024 yang lancar, damai, dan tertib. Tutup Kapolsek.(Redaksi swanara)

scroll to top