Jajaran Polres Grobogan Sampaikan Pesan Damai Pilkada 2024

1-75-768x407-1.jpg

Grobogan – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Grobogan berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan di wilayah Kabupaten Grobogan.

Seperti yang di lakukan oleh Polsek Gubug dan Polsek Penawangan Polres Grobogan yang melaksanakan pengamanan kegiatan pada Senin (16/9/2024).

Polsek Gubug Polres Grobogan melaksanakan pengamanan kegiatan di Masjid Baitul Muttaqin, Kunjeng, Gubug. Sedangkan Polsek Penawangan Polres Grobogan melakukan pengamanan di Musala Nurul Huda, Curut, Penawangan.

Pengamanan kegiatan pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Grobogan tersebut dilaksanakan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas Desa setempat.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasi Humas Polres Grobogan AKP Danang Esanto mengatakan, selain Bhabinkamtibmas, pelaksanaan pengamanan ini dibantu oleh Babinsa dari Koramil setempat.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan secara bersama-sama ini merupakan salah satu bentuk sinergi untuk memberikan pelayanan serta menciptakan adanya rasa aman dan nyaman pada masyarakat khususnya umat muslim yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Kasi Humas Polres Grobogan.

Sembari melakukan pengamanan, para personel jajaran Polres Grobogan juga memberikan pengarahan dan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa membantu menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 nanti.

Masyarakat juga diajak untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak dengan menggunakan hak pilih, tidak golput, saling menjaga kerukunan dengan lingkungan sekitar walaupun berbeda pilihan.

“Harapannya, seluruh pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah kami berjalan dengan aman dan lancar dan personel jajaran Polres Grobogan dapat menyampaikan pesan damai Pilkada 2024 pada masyarakat,” pungkas AKP Danang Esanto.(Redaksi swanara)

scroll to top