Kapolsek Matraman Gelar “Ngopi Kamtibmas” Bersama Warga Utan Kayu Selatan

IMG-20240911-WA0014-768x576-1.jpg

Jakarta – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo, S.H., bersama jajarannya melaksanakan kegiatan “Ngopi Kamtibmas” pada Rabu, 11 September 2024, pukul 10.00 WIB di Jalan Nanas I, RT 03/RW 04, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kanit Samapta Iptu Mulyadi, Kasi Humas Ipda Bambang Z, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Utan Kayu Selatan Bripka Syarif H. Selain itu, Ketua RW 04, para Ketua RT, tokoh masyarakat, serta warga sekitar juga hadir dalam acara yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Suprasetyo menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga, di antaranya. Kapolsek mengajak warga untuk berhati-hati terhadap berita judi online dan turut mengedukasi masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkannya.

Selain itu, tawuran juga menjadi perhatian khusus dalam diskusi. Warga diimbau untuk mencegah terjadinya tawuran di wilayahnya, dan jika terjadi, pelakunya akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Mengacu pada hasil rapat tiga pilar tingkat kabupaten, anak-anak dilarang keluar rumah hingga pukul 20.00 WIB guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Kapolsek Matraman.

Kapolsek juga mengimbau agar warga terus menjaga kerukunan antar sesama, serta meminta Ketua RW, RT, dan tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dimana setiap kejadian warga diminta segera melapor kepada pihak Polsek Matraman.

Acara ini disambut baik oleh warga Utan Kayu Selatan, yang merasa memiliki kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan aparat kepolisian mengenai isu-isu di lingkungan mereka. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, seperti Ketua RW 04, LMK, FKDM, serta Ketua RT dari beberapa wilayah.

Kegiatan “Ngopi Kamtibmas” yang merupakan bagian dari Program Mantap dan Taktis Kapolres Metro Jakarta Timur berjalan dengan lancar dan aman, serta memperkuat kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Matraman.(Redaksi swanara)

scroll to top