Danramil 12/Mranggen Hadiri Haul Simbah Ibrohim ke 99

IMG-20240813-WA0012.jpg

DEMAK- Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Tulodo menghadiri pengajian umum dalam rangka haul Simbah Ibrohim di Pondok Pesantren Ibrohimiyyah Desa Brumbung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Senin (12/08/2024) malam.

Hadir dalam pengajian umum KH. Mahyan Ahmad dari Purwodadi, Syaihk Thorig Ganam Alhasani dari Libanon, Danramil 12 Mranggen Kapten Inf Tulodo, Kapolsek Mranggen di wakil Kanit Intel Ipda Suprojo, SH, Kades Desa Brumbung Bpk Sugin, Bhabinkamtibmas Aiptu Khaeron, Bhabinsa Desa Brumbung Serda Sukarno, Warga Desa Brumbung, Tamu undangan dan santri santriwati Ponpes Ibrohimiyah 2.000 Jama,ah

Kegiatan Haul ke 99 Simbah Ibrohim ini Mauidhoh Hasanah yang di isi oleh Bapak KH. Mahyan Ahmad dari Purwodadi, Istighosah dan Mujagadah oleh Syaihk Thorig Ganam Alhasani dari Libanon.

Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Tulodo mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan Haul ke 99 Simbah Ibrohim ini, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para Ulama, Tokoh Agama dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komunikasi sosial untuk pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah.

“Haul juga sebagai sarana untuk berdoa memohon kehadirat Allah SWT agar dalam mengarungi kehidupan ini kita semua senantiasa diberi keselamatan, petunjuk dan bimbingan-Nya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan haul juga merupakan penghormatan kepada Simbah Ibrohim, karena semasa hidupnya telah memberikan sumbangsihnya sebagai tokoh panutan, baik dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara.

“Karena itu, sudah selayaknya apabila kita semua senantiasa terus mengenali, mengenang, dan meneladani usaha serta perjuangan almaghfurlah,” tambahnya. (Pendim0716).

scroll to top