3000 Paket Daging Hewan Kurban Polresta Surakarta Dibagikan Ke Panti Asuhan Dan Pondok Pesantren Serta Warga Sekitar

WhatsApp-Image-2024-06-17-at-10.18.08-768x512-1.jpeg

Surakarta – Sebanyak 8 ekor sapi dan 11 kambing kurban menjadi hewan kurban dalam pelaksanaan penyembelihan di Mako Polresta Surakarta, Senin (17/06/2024).

Pemotongan hewan kurban dari sumbangan anggota jajaran Porlesta Surakarta dilakukan di halaman parkir Mapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi menjelaskan, hewan kurban yang dipotong ini merupakan sumbangan dari anggota Polri yang berdinas di Polresta Surakarta dan merasa mampu untuk melaksanakan kurban.

“Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari anggota kami di Mako Polresta Surakarta,” ucap Kombes.Pol. Iwan.

Kapolresta Surakarta mengatakan, penyaluran hasil pemotongan hewan kurban menyasar sejumlah pondok pesantren, panti asuhan, wartawan, pensiuan Polri, Tenaga Kebersihan, tukang parkir, Supeltas, tukang becak serta Masyarakat sekitar Mako Polresta Surakarta.

“Berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak sombong, congkak dan bersenang-senang di atas penderitaan orang lain,’ ujarnya.

“Selain untuk meningkatkan keimanan, berkurban juga sebagai upaya membuang sisi negatif dari diri manusia, agar tidak sombong atau tidak peduli dengan penderitaan orang disekitarnya, semoga kegiatan kami ini mendapat Ridho dari Alloh SWT,” pungkasnya.

Dalam hal ini hewan kurban yang dibagikan sebanyak 3000 paket dan setiap paketnya 2,5 kg daging.(Redaksi swanara)

scroll to top